Rabu, 10 Oktober 2012

AKIBAT ANGIN BAUMGARTNER GAGAL TERJUN DARI STRATOSFIR

BAUMGARTNER GAGAL TERJUN DARI STRATOSFIR AKIBAT ANGIN
Selasa pagi (Rabu WIB) di lapangan yang sudah dipersiapkan di areal bandara Roswell, New Mexico, Felix Baumgartner melakukan persiapan untuk melakukan aksi nekat terjun dari ketinggian sekira 37 KM. Ketinggian tersebut sudah menembus stratosfir Bumi, lapisan luar yang tekanan udaranya sangat kecil. Bila misi berhasil, maka Baumgartner akan jadi orang pertama terjun dari ketinggian terekstrem tersebut.

Untuk membawa ke ketinggian tersebut, pesawat tidak dimungkinkan. Oleh karenanya balon helium khusus telah dipersiapkan untuk membawa Baumgartner yang berada dalam sebuah kapsul pelindung. Ia sendiri diperlengkapi dengan pakaian khusus yang juga menyediakan cadangan oksigen, mengingat ketinggian tempatnya memulai penerjunan berada di wilayah yang bertekanan sangat rendah.

Niat Baumgartner pagi itu ternyata tidak disepakati cuaca di areal bandara Roswell. Angin berkecepatan 500 mph bahkan merusak balon yang sudah dipersiapkan terbang. Art Thompson, direktur proyek teknis untuk misi, malah mengatakan misi itu hanya diback up satu balon cadangan saja, sehingga dengan cuaca buruk itu, akhirnya penerbangan ditunda. Tim Baumgartner akan melihat perkembangan cuaca sampai hari Kamis untuk memutuskan jadi terbang atau tidak. (KF-OLR/Mrg/CNN/MSNBC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar